Senin, 16 Oktober 2017

II. Prinsip Pengembangan Sistem Informasi


1.       Sistem yang dikembangkan adalah untuk manajemen
Setelah sistem selesai dikembangkan maka yang akan menggunakan sistem ini adalah manajemen sehingga sistem harus dapat mendukung kebutuhan yang diperlukan oleh manajemen. Pada waktu anda mengembangkan sistem maka prinsip ini harus selalu diingat.
2.       Sistem yang dikembangkan adalah investasi modal besar
Sistem informasi yang akan anda kembangkan membutuhkan dana modal yang tidak sedikit, apalagi dengan digunakannya teknologi yang mutakhir. Sistem yang dikembangkan ini merupakan investasi modal yang besar seperti halnya dengan investasi modal lainnya yang dilakukan perusahaan, maka setiap investasi modal harys mempertimbangkan 2 hal, yaitu semua alternatif yang ada harus diinvestigasi dan investasi yang terbaik harus bernilai.
3.       Sistem yang dikembangkan memerlukan orang-orang yang terdidik
Manusia merupakan faktor utama yang menentukan berhasil tidaknya suatu sistem, baik dalam proses pengembangannya, penerapannya maupun dalam proses operasinya. Oleh karena itu orang yang terlibat dalam pengembangan maupun penggunaan sistem ini harus merupakan orang yang terdidik tentang permasalahan-permasalahan yang ada dan terhadap solusi-solusi yang mungkin dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar